Your Healthy

1.03.2008

Eyes Skin

Mata mampu memberikan kesan pertama yang memukau karena panca indra ini menjadi fokus semua orang saat berkomunikasi dengan anda. Kontak mata menjadi hal utama yang harus anda perhatikan agar kepercayaan diri anda semakin tinggi saat bertemu dengan orang lain. Tetapi kulit seputar mata sangat mudah memunculkan garis halus dan kerut.

Karena kulit seputar mata memang memiliki kandungan minyak alami yang sangat sedikit. Meskipun jenis kulit wajah anda bertipe berminyak. Sehingga tidak mengherankan bila daerah kulit seputar mata menjadi lebih sensitif dan mudah berkerut.

Cobalah anda perhatikan dengan seksama wajah anda, pasti terdapat kerutan halus pada daerah tersebut. Jadi tidak ada salahnya anda cegah dan rawat kulit wajah anda, simak beberapa langkah yang bisa anda lakukan.

Eye cream atau krem pelembab kulit mata merupakan salah satu jalan perawatan yang bisa anda lakukan. Tapi sebaiknya anda pilih eye cream yang sesuai dengan jenis kulit anda karena kulit mata merupakan daerah yang sangat sensitif. Jadi gunakan hanya pelembab yang khusus untuk kulit mata.

Pelembap yang terlalu berat akan membuat kulit mata anda iritasi ataupun mengering. Jadi meskipun anda sudah memilih eye cream yang dirasa cocok tapi jika kulit mata anda teriritasi maka jangan pernah ragu untuk menggantinya.

Jangan pernah mengenakan eye cream hanya karena ikut-ikutan dengan teman anda. Karena eye cream yang dikenakan oleh teman anda belum tentu cocok untuk kulit mata anda. Setiap orang memiliki kulit mata yang sangat peka dan berbeda karakter, jadi anda harus perhatikan hal ini.

Saat mengenakan eye cream, sebaiknya anda jangan menggosoknya dengan kencang ataupun dipijat. Cukup anda tepuk-tepuk dengan ringan saja. Hindari juga kebiasaan menggosok atau mengucek-ucek mata setiap hari. Jadi mulailah anda perhatikan kesehatan dan keindahan kulit mata anda. twp

No comments: